20 Khasiat Alpukat untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Tekanan Darah Tinggi

  • On May 13, 2020 ·
  • By ·
20 Khasiat Alpukat untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Alpukat adalah salah satu buah paling populer di seluruh dunia. Terbukti, buah ini sangat populer di berbagai era.

Selain rasanya yang enak, alpukat memiliki segudang manfaat kesehatan bagi tubuh. Bahkan, buah ini sering digunakan sebagai makanan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Alpukat dikatakan mengandung lemak tak jenuh, sehingga aman dikonsumsi. Tidak hanya lemak yang baik, buah ini juga mengandung vitamin A, B, C, E dan K, serta karbohidrat, protein, asam folat dan magnesium.

Di sisi lain, alpukat juga kaya sterol yang dapat menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung. Dipercaya juga bahwa buah ini mencegah risiko diabetes.

Satu studi mengklaim bahwa konsumsi alpukat dapat meningkatkan penyerapan antioksidan hingga 2,6 hingga 15 kali lipat. Itu sebabnya alpukat sangat baik sebagai sumber lemak sehat dibandingkan dengan makanan lain. Selain itu, lemak dalam alpukat dipercaya dapat menyehatkan lapisan usus, sehingga mengurangi risiko sembelit dan mencegah gejala sindrom iritasi usus.

Namun, ada banyak lagi manfaat alpukat untuk kesehatan tubuh, rambut, dan kecantikan. Berikut 15 manfaat alpukat untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan

20 Khasiat Alpukat untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Tekanan Darah Tinggi

20 Khasiat Alpukat untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Tekanan Darah Tinggi

  • Ini meningkatkan kesehatan sistem pencernaan
  • Jaga kesehatan mata
  • Tingkatkan kinerja otak
  • Membantu perkembangan otak janin untuk wanita hamil
  • Membantu menurunkan berat badan
  • Meredakan gejala radang sendi
  • Ini mencegah kanker
  • Jaga rambut Anda sehat
  • Ini mencegah penyakit jantung
  • Pertahankan gula darah dan cegah diabetes
  • Turunkan kolesterol Anda
  • Menjaga kesehatan kardiovaskular atau kardiovaskular
  • Menurunkan berat badan
  • Beri makan kulit Anda
  • Ini mencegah radang sendi dan asam urat
  • Cegah tekanan darah tinggi
  • Lindungi radikal bebas dan racun detoksifikasi
  • Jaga kesehatan mata
  • Ini mencegah cacat lahir
  • Kurangi risiko stroke

Alpukat Untuk Diet

Banyak orang berpikir alpukat bisa menjadi gemuk karena mengandung lemak. Fakta ini perlu diklarifikasi. Alpukat sebenarnya memiliki kandungan lemak baik yang tidak jenuh.

Penting untuk makan alpukat sebagai pengganti makanan berat. Tetapi Anda tidak boleh mengonsumsi terlalu banyak, tetapi juga seimbang dengan menu sehat lainnya untuk menyeimbangkan nutrisi bagi tubuh.

Alpukat mudah kenyang, sehingga bisa mengurangi nafsu makan, terutama keinginan untuk makan makanan berat. Berikut ini beberapa tips alpukat untuk diet:

  • Makanlah alpukat sebelum makan
  • Lakukan ini secara teratur, pagi, siang dan sore hari untuk mengurangi porsi makan berlebihan
  • Jangan campur dengan gula, sebaiknya pilih madu sebagai pemanis alami
  • Jangan campur dengan susu
  • Makan langsung tanpa diubah menjadi jus akan sangat bergizi

Baca Juga :